Sacrifice Ghosting

Sebuah pengalaman nyata dari seseorang yang saya kenal^^


Ternyata benar ya kalau dunia itu memang kejam, bahkan lebih dari kejam.


Gimana ya mau mulai ceritanya, agak creepy sih sebenernya, dari judul aja udah jelas ya kan \"korban ditinggal tiba-tiba\" atau bahasa gaulnya KENA GHOSTING!


Keren sih peristilahannya, orang-orang yang menganut sifat itu mau cowok atau cewek memang sama-sama kayak SETAN! 


Eh... maaf jadi ngegas, ya gimana ya, setiap kali teringat masa-masa itu bawaannya emosi mulu, kesel sampe ke ulu hati.


Jadi gini, sekarangkan lagi korona jadi nggak sekolah ya kan, nah waktu dapet pengumuman disuruh ke sekolah buat foto kartu pelajar ya langsung excited dong, namanya juga siswa baru.


Awalnya nggak ada yang salah, berjalan lancar aja kaya biasa sebelum si temen kampret gue bilang "eh, kamu mau nggak sama *****?" sensor aja ya, males nginget namanya.


Dan bodohnya gue ngikut-ngikut aja.


Sampe bikin grup bertiga!


Chattingan deh tu, makin kesana kok makin asik, anaknya seru, kadang kita telponan bertiga, pokoknya seru deh. Aku nggak berani buat nilai dia ganteng atau enggak, karena itu bukan hak aku buat nilai standar tiap masing-masing orang, karena bagi aku akhlak itu nomor satu.


Yang bikin aku tertarik sama dia itu karena dia tuh baik banget sumpah, chattingan itu nyambung aja gitu lo sampe-sampe kebawa perasaan, ya namanya juga punya hati, nggak mungkinlah nggak luluh sama lawan jenis yang baik dan perhatian.


Semuanya berjalan lancar, dan aku sadar rasa itu mulai tumbuh bagaikan pucuk kecambah yang baru nongol, iya, emang belum sebesar itu wujudnya, tapikan lama-lama pasti tumbuh juga kaya kecambah yang udah nongol sempurna.


Sampai suatu ketika, dipertengahan antara maghrib dan isya dia tiba-tiba chat nyuruh keluar rumah sebentar. Aku kaget banget waktu itu, mana lagi pake baju tidur lagi, tapi karena aku paling nggak bisa bikin orang nunggu, jadinya aku langsung buru-buru rapiin rambut trus keluar nyamperin dia.


Duh si jantung udah nggak bisa dikontrol, udah kaya mau loncat ke perut aja dia.


Berusaha tenang dan tetap cool, dengan sok cantiknya aku melempar senyum saat nyamperin dia, nggak tahu deh dibalas apa nggak soalnya dia pake masker, takut korona.


Dia wangi banget ya ampun.


Nggak ada percakapan spesial sih, cuma saling nanya-nanya aja gitu, aku nanya dia ada apa nyamperin, eh nggak taunya dia bawain nasi padang ya Tuhan. 


Jangan ditanya lagi tingkat baper aku saat itu, rasanya udah terbang aja.


Untung waktu dia nyodorin kantong berisi satu bungkus nasi padang itu tangan aku nggak kelihatan gemetarnya. Aku bilang makasih, trus nanya dia mau kemana lagi, ternyata dia sekalian mau ke rumah temennya di blok ujung, kebetulan temennya dia temen SMP aku juga dan kita tinggal di komplek yang sama.


Mungkin cuma sampe tujuh atau delapan menit gitu kita ngobrol akhirnya dia lanjut ke rumah temennya, dan aku masuk sambil membawa nasi padang kebahagiaan.


Padahal udah kenyang banget, tapi entah kenapa aku makan tuh nasi dengan penuh semangat.


Kita nggak putus chat, hari berganti hari terus berlanjut chattan, dan tiba-tiba dia ngajak aku nonton bioskop jam dua siang.


Aku terima dengan senang hati.


Waktu udah hari H kita nonton bioskop ke mall.


Eh tapi semalam sebelumnya dia nyuruh aku bawa tas yang agak gede, katanya buat simpen jajan yang beli di luar, karena kalo jajan di cinema itu mahal banget, of course aku setuju banget sama dia. 


Ya ampun, lucu banget kan?


Jam satu siang dia jemput aku, kita berangkat pake motor.


Sampe di mall kita jajan di supermarket mall, sebenernya aku nggak enak buat dibayarin terus sama dia, tapi ya susah juga, takut dikira nggak ngehargain nanti.


Kalian mau tahu nggak? Waktu jalan nuju ke lift tiba-tiba dia genggam tangan aku buat gandengan, tapi aku langsung cepat-cepat lepasin tapi pelan, nggak enak diliat orang dan aku juga kurang suka, untungnya dia nggak baperan.


Waktu udah masuk ke lift, ada cowok di deket aku, dia langsung cepet-cepet tukar posisi dia sama aku, ya ampun sumpah dia itu lucu dan bisa benget bikin orang nyaman.


Udah masuk di teater ya kita nonton aja sih sampe selesai.


Mungkin sekitar jam lima sore kita pulang, dia anter aku pulang dengan selamat dan dia pun sampe dengan selamat ke rumah dia.


Kita lanjut chattan, sampe malem.


Dan di situlah semuanya berakhir.


Malem itu aku sengaja nggak bales chat dia lagi karena emang jawaban terakhir dia bilang "oke" dan aku juga nggak tahu buat balas apa lagi, jadi aku baca aja tanpa balas.


Di situ aku masih nggak sadar kalau itu adalah chattan terakhir kita, karena waktu malam udah berganti pagi aku chat dia dan dia cuma baca dan nggak bales.


Aku bingung banget, padahal dia online tapi aku berusaha nggak mau nethink dulu, bisa aja dia nggak liat chat aku dan nggak sengaja ketekan ya kan?


Aku itu bukan tipe cewek yang bisa menuntut ke cowok, bahkan ke siapapun itu.


Jadi pagi itu aku cuma chat dia sekali lagi buat mastiin apakah dia sengaja atau nggak buat nggak bales chat aku, dan ternyata emang bener dia sengaja. Lagi-lagi dia cuma baca tanpa mau repot jari-jarinya mengetik untuk merakit kalimat dari huruf-huruf yang ada di keyboard HP dia.


Dan di saat itu juga aku sadar kalau sepertinya kita nggak bakal bisa lanjut, aku juga nggak mau terbang terlalu tinggi karena aku takut kalau aku jatuh pasti aku akan hancur banget. Jadi sebelum aku terbang semakin tinggi, aku memutuskan untuk turun dan mendarat walau ada lecet sedikit saat menghantam tanah tapi setidaknya aku tidak sehancur itu.


Sampai sekarang aku masih penasaran apa alasan dan salah aku sama dia sampai-sampai tega memperlakuin aku seakan es lilin yang udah hilang manisnya.


Sakit, jujur aja rasanya sesakit itu.


Gatau kenapa rasanya sedih aja waktu dia mutusin buat ngilang bahkan sebelum kita resmi. Yang bikin aku sedih itu karena dia orang yang baik, bahkan pintar juga melebihi aku.


Tapi, aku nggak pernah nyesel kok pernah deket sama dia, walau sebenernya perasaan aku sedikit marah tapi aku nggak benci kok sama dia. Gimanapun dia juga orang yang pernah bikin jantung aku  berdebar dan senang walau hanya dalam waktu singkat itu.


Buat kamu, yang ghostingin aku, makasih ya udah baik sama aku, dan maaf jika aku bikin kesalahan sampai bikin kamu pergi, tapi aku berharap suatu hari kamu bisa kasi tahu aku apa alasannya dan aku juga bisa lupain semuanya, tentang kita diwaktu yang singkat itu.


Sekali lagi terima kasih dan maaf, dan semoga hari-harimu menyenangkan.


Dari aku, cewek yang pernah kau bonceng.





Saturday, 20 February 2021

04:40 AM



Imelda Hafizah


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dia Lebih Rumit dari Kata 'Tidak Mungkin'

Dirimu Adalah Milikmu

Hanya Sebatas Angan